PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 29 Oktober 2016

Home > > Kali Lamong Meluap, Dandim Mojokerto Tinjau Wilayah Rawan Banjir

Kali Lamong Meluap, Dandim Mojokerto Tinjau Wilayah Rawan Banjir

Ngawi: Dandim Mojokerto Tinjau Wilayah Rawan Banjir akibat luapan kali lamong

SINAR NGAWI™ Mojokerto-Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji, menijau wilayah rawan bencana tepatnya di Dusun Balong Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto yang kerap menjadi langganan banjir akibat luapan kali lamong. Turut serta dalam peninjauan ini, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Arh Supriyono, unsur Muspika, Babinsa dan Perangkat Desa.


Menurut Dandim 0815, bahwa wilayah Dusun Balong Desa Banyulegi Kemarin malam (27/10) sekira pukul 22.00 WIB di lokasi tersebut sempat tergenang luapan Kali Lamong yang mengakibatkan jalan desa dan beberapa rumah warga tergenang air dengan ketinggian antara 10 sampai dengan 20 cm, namun satu jam kemudian air mulai surut serta tidak ada korban jiwa.

Pihak Kodim 0815, BPPD Kabupaten Mojokerto, Muspika Dawarblandong dan Instansi terkait dituntut meningkatkan kesiapan dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah tersebut setiap musim penghujan termasuk wilayah rawan bencana lainnya. Ucap Dandim.

Sebelum peninjauan ke lokasi rawan banjir tersebut, terlebih dahulu Dandim 0815 melaksanakan tanam padi serentak di Dusun Pucuk Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda