PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 23 Oktober 2016

Home > > Peringati HSN, Ribuan Santri Kirab Keliling Kota Ngawi

Peringati HSN, Ribuan Santri Kirab Keliling Kota Ngawi

Peringati HSN, Ribuan Santri Kirab Keliling Kota Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kirab ribuan santri dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2016 dimulai pukul 06.00 WIB, dengan jalan kaki menuju Alun-Alun Merdeka. Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjelaskan, kemerdekaan bangsa Indonesia tak lepas dari peran santri yang mana pada 22 Oktober 1945, KH Hasyim Asyari mengeluarkan fatwa resolusi jihad, guna melawan penjajah.

“Kami mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan 22 Oktober sebagai hari santri sekaligus hari libur nasional. Mengapa harus ditetapkan hari santri tentunya sangat mendasar peran dari santri yang cukup besar terhadap bangsa ini,” Terang kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi.

Pada kesempatan HSN kali ini tampak hadir di Alun-Alun Merdeka Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua PCNU Ngawi KH Achmad Ulinnuha Rozy, Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, Komandan Kodim (Dandim) 0805/Ngawi Letkol Inf M.Triyandono, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan pejabat lainya dilingkungan Pemkab Ngawi.

Ditempat yang sama, KH Achmad Ulinnuha Rozy Ketua PCNU Kabupaten Ngawi menjelaskan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan dalam HSN untuk memotivasi para santri untuk lebih meneladani semangat tersebut dalam konteks kekinian, meningkatkan ukhuwah an nahdliyah, konsolidasi organisasi sebagai jamiyyah maupun jama’ah.

“Dengan semangat luar biasa bentuk jiwa patriot terhadap kecintaan terhadap tanah air. Kegiatan HSN ini untuk mengenang para syuhada dari kalangan alim ulama, santri, yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan,” terang KH Achmad Ulinnuha Rozy Ketua PCNU Kabupaten Ngawi.

Pungkasnya, kegiatan ini juga untuk menyampaikan pesan kepada publik secara nasional peran-peran serta untuk motivasi pesantren NU. Lanjut KH Ulin demikian panggilan akrabnya, PCNU Kabupaten Ngawi juga memberikan penghargaan atau award kepada pemenang dalam event HSN 2016 ini.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda