PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 03 Desember 2016

Home > > Hujan Sehari Penuh, Material Longsor Merusak Dua Rumah Milik Warga

Hujan Sehari Penuh, Material Longsor Merusak Dua Rumah Milik Warga

Material Longsor Merusak Dua Rumah Milik Warga

SINAR NGAWI™ Ponorogo-Bencana tanah longsor yang terjadi pada Jum’at lalu (2/12), sedikitnya merusak 2 rumah milik warga Dusun Kontho Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun Ponorogo. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang timbul akibat bencana ini ditaksir mencapai 15 juta Rupiah.

Babinsa Desa Baosan Kidul Kopda Slamet yang menrima laporan dari masyarakat langsung mendatangi TKP dan mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk melaksanakan pembersihan dan penyelamatan barang-barang yang masih bisa di gunakan dan membersihkan longsoran tanah.

“Karena hujan masih terus menerus mengguyur maka untuk sementara karya bakti di hentikan, apabila diteruskan akan membahayakan dan apabila cuaca sudah aman akan dilanjutkan lagi,” terang dia.

Dapat dikabarkan, meski tak deras, namun sehari sebelumnya hujan turun mengguyur wilayah Kecamatan Ngraun hampir turun sampai 17 jam. Akibatnya kondisi tanah yang labil dan tidak bisa menahan derasnya air sehingga menyebabkan terjadinya tanah longsor sehingga material longsoran menimpa 2 rumah warga

Dua rumah warga yang tertimpa yaitu milik Sucipto (52), Pekerjaan Tani alamat RT 04/15 dan Waimin(44), Pekerjaan Tani alamat RT 11/16 yang keduanya berada di Dusun Kontho Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun. (Oent/prspen081)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini