media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 17 Desember 2016

Home > > Iwan Fals Manggung Di Acara Ritual Budaya Kebo Ketan

Iwan Fals Manggung Di Acara Ritual Budaya Kebo Ketan

Iwan Fals Manggung Di Acara Ritual Budaya Kebo Ketan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sang Asian Heroes versi Majalah Times, manggung di lapangan bola Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur, dalam acara ritual budaya Kebo Ketan karya Bramantyo Prijosusilo. Dimulai sekitar pukul 14.30 WIB, Iwan Fals dengan gitar akustiknya melatunkan beberapa tembang bersama bintang festival balada lainya seperti Oppie Andaresta dan Sawung Jabo.

“Banyak tembang yang dibawakan Iwan Fals kali ini diantaranya coretan dan cendrawasih. Dimana lirik tembang-tembang itu dibuat Mas Bram (Bramantyo Prijosusilo-red) didalamnya ada pesan tentang lingkungan, ketuhanan maupun sosial masyarakat,” terang Bang Acong, salah satu panitia ritual budaya Kebo Ketan saat dihubungi via selular.

Masih soal Iwan Fals dengan mengenakan hem gelap berlatar kaos bertuliskan Kebo Ketan tampil cukup energik lewat tembang-tembang konteplasi tentang lingkungan yang syarat pesan tentang lingkungan dan sosial.

Sementara itu dihari pertama acara ritual budaya dengan label ‘Seni Kejadian Berdampak Upacara Kebo Ketan’ usai tampilan Iwan Fals cs malamnya akan digelar beberapa kegiatan dalam tajuk yang sama.

Sekitar pukul 19.00 WIB pagelaran akan diawali kidungan Lir Ilir dibawakan Billa Gita disusul istighosah dengan iringan musik dakwah bersama Ki Ageng Ganjur, Dr Zastrouw Al Ngatawi, serta Habib Lutfi Yahya dan diakhiri Khataman Al Qur’an.

“Memang acara ini (Kebo Ketan-red) sesuai saran Habib Lutfi bisa diselenggarakan setiap tahun yang dikaitkan dengan tradisi yang ada yaitu Mauludan. Perlu diketahui acara ini dilakukan bersama semua lapisan masyarakat dan melibatkan sekitar 700 an orang seniman nusantara,” jelas Bramantyo Prijosusilo.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda