PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 25 Desember 2016

Home > > Natal Di Perbatasan RI – PNG, Prajurit TNI Berbagi Tali Asih Bersama Warga

Natal Di Perbatasan RI – PNG, Prajurit TNI Berbagi Tali Asih Bersama Warga

Natal Di Perbatasan RI – PNG, Prajurit TNI Berbagi Tali Asih Bersama Warga

SINAR NGAWI™ Keerom-Perayaan natal itu sendiri tidak hanya dirasakan warga perbatasan saja, namun kegemberiaan itu juga dirasakan juga oleh prajurit TNI yang bertugas pengamanan di perbatasan RI-PNG (Papua Nugini). Satgas (Satuan Tugas) Yonif Mekanis 516/CY menggelar kegiatan berbagi kasih dengan warga Kabupaten Keerom, Papua dengan memberikan tali asih dan pakaian Sinter Clas.

Dengan berpakaian loreng ditambah atribut topi Natal, Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang beragama Nasrani mendatangi tiap rumah warga dengan berkeliling kampung di beberapa Distrik di Kabupaten Keerom Papua, khususnya kampung-kampung pelosok yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

Pada rilis yang diterima SN menyebutkan bahwa, tali asih itu sendiri yang diberikan ke warga berupa bingkisan Natal berisi sembako, pakaian Natal untuk anak-anak dan pernak-pernik Natal.

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 516/CY kepada warga di perbatasan RI-PNG dalam menyambut Hari Natal.

"Semoga kegiatan ini menambah keceriaan dan kegembiraan warga yang merayakan Natal. Disamping itu, kami sengaja datangi kerumah-rumah warga untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada warga dalam menyambut dan merayakan Hari Natal," ungkapnya.

Salah satu anak di Kampung Wembi, Distrik Keenom, Aneta Musui (12) terlihat bahagia dan antusias dengan kedatangan para prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang membagi-bagikan bingkisan natal dan pakaian sinter clas.

"Aku senang sekali dengan baju ini. Terima Kasih bapak tentara yang kasih bingkisan natal ini," ujar Aneta yang didampingi orang tuanya yang juga larut dalam kebahagian natal.

Tidak hanya Aneta dan keluarga yang bahagia dengan tali asih prajurit TNI, tapi juga dirasakan keluarga Frans Number, salah satu keluarga di Kampung Suskun Distrik Arso Timur yang mengucapkan Puji Tuhan, rasa syukur, dan terima kasih atas kado Natal yang diberikan Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY.

"Semoga prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di Papua selalu dalam lindungan dan kasih Tuhan. Tidak lupa kami juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2017," singkatnya.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda