PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 22 Januari 2017

Home > > Tabung Las Karbit Meledak, Pemilik Bengkel Mengalami Luka-Luka

Tabung Las Karbit Meledak, Pemilik Bengkel Mengalami Luka-Luka

Bengkel las karbit di desa semen paron ngawi meledak

SINAR NGAWI™ Paron-Warga Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi, dibuat kaget oleh suara dentuman keras tepat ditengah hari sekitar pukul 11.30 WIB, yang berasal dari sebuah bengkel las. Meski tak ada korban jiwa namun ledakan tabung las karbit yang diduga mengalami kebocoran ini mengakibatkan pemilik bengkel, Sumali (55), mengalami luka-luka serta kondisi bengkel porak-poranda.

“Ledakan itu murni dari tabung las karbit yang bocor ketika korban melakukan proses pengelasan dengan las listrik. Karena tabung karbitnya bocor langsung saja api menyambar dan meledak,” ungkap AKP I Wayan Murtika, Kapolsek Paron.

Mendasar kronologinya, saat itu korban (sumali-Red), sedang melakukan pengelasan mesin perontok padi dengan las listrik. Pada saat bersamaan diduga tabung las karbit bocor sehingga percikan api las listrik langsung menyambar tabung tersebut dan meledak hebat.

Akibat kejadian itu tabung las karbit yang terbuat dari baja hancur dan merusak dinding serta menimbulkan kobaran api. Untungnya kobaran api berhasil dipadamkan warga sekitar sehingga tidak sampai membakar bangunan bengkel las ini.

“Kaget mendengar suara itu soalnya keras sekali dan saya langsung menduga pasti yang meledak itu bengkel las itu. Setelah saya keluar rumah sudah melihat Pak Sumali ini teriak minta tolong,” terang Sunardi, salah satu saksi mata yang rumahnya tepat didepan bengkel las tersebut.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini