PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 28 Februari 2017

Home > > Menggunakan Pesawat China Airlines, Jenazah TKI asal Ngawi Tiba Di Rumah Duka

Menggunakan Pesawat China Airlines, Jenazah TKI asal Ngawi Tiba Di Rumah Duka

TKI asal karangjati ngawi meninggal di taiwan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meninggal dua pekan lalu di Taiwan, jenazah Bambang Ichsannuri (24), TKI asal Desa Danguk, Kecamatan Karangjati, Ngawi, tiba di rumah duka pada dini hari sekitar pukul 02.30 WIB (28/02). Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono menjelaskan, jenasah tiba di Bandara Juanda Surabaya tepat pukul 21.30 WIB dengan menggunakan pesawat China Airlines dari Taoyuan International Airport Taiwan.

“Setelah dilakukan proses administrasi beberapa saat di Bandara Juanda Surabaya kemudian jenasah langsung diangkut dengan ambulan yang disediakan oleh LP3TKI Surabaya. Langsung meluncur ke rumah duka di Karangjati Ngawi,” terang dia.

Tambahnya, anak sulung pasangan Muhadi dan Milasari tersebut berangkat ke Taiwan pada 10 Oktober 2016.

Ia bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan suku cadang alat berat di Sanyi Township, Distrik Miaoli Selatan, Taiwan.

Sesuai kontrak kerja dengan perusahaan tersebut korban bakal bekerja selama tiga tahun.

Terkait penyebab meninggalnya korban itu sendiri diduga terjatuh dikamar mandi di mes usai pulang dari tempat kerjanya pada 17 Februari 2017.

Mengetahui korban tidak sadarkan diri rekan-rekanya langsung membawa ke rumah sakit DA Chien Health Medical System namun sayangnya nyawa Bambang tidak tertolong lagi.

Meski demikian penyebab pasti meninggalnya Bambang sesuai hasil visum akan baru diketahui sebulan kemudian mendasar keterangan resmi dari Kejaksaan Miaoli Taiwan.

Mengenai hak-hak korban sebagai TKI akan tetap diurus oleh agen usai jenasah korban dimakamkan.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini