PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 02 Mei 2017

Home > > Nilai Ujian Nasional SMA Sederajat Di Ngawi Masuk Rangking 9 Se Jatim

Nilai Ujian Nasional SMA Sederajat Di Ngawi Masuk Rangking 9 Se Jatim

Pengumuman kelulusan SMA sederajat kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meski secara resmi kelulusan belum diterima oleh pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ngawi, namun setidaknya 9.078 siswa peserta UN tahun 2017 tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Ngawi, boleh bernafas lega lantaran setelah dilakukan akumulatif nilai, ternyata Ngawi masuk rangking sembilan se-Jawa Timur.

“Saya kira tingkat kelulusan seratus persen, karena Ngawi untuk nilai UN masuk rangking sembilan se jawa timur,” terang Supardi, Kepala Cabdispendikwil setempat
Tambahnya, kelulusan hari ini berjalan lancar serta tidak ada konvoi karena jauh hari telah dilakukan tindakan antisipasif.

“Untuk yang tidak lulus maupun yang lulus, itu sekarang bukan kewenangan kami, hal ini dilakukan oleh lembaga kesatuan pendidikan masing-masing,” tambah dia.

Sementara, Lamiran Kasi SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cabdispendikwil) Ngawi mengatakan, tingkat kelulusan tahun ini memang seratus persen.

Hasil sukses tersebut tidak lepas dari persiapan panjang dengan melakukan koordinasi kepada lembaga satuan pendidikan menengah ke atas.

Tambahnya, ribuan siswa yang dinyatakan lulus rincianya sebagai berikut untuk SMA ada 2.433 dari 20 lembaga pendidikan baik negeri dan swasta, SMK ada 5.516 siswa dari 34 lembaga pendidikan baik negeri dan swasta ditambah MA ada 1.129 siswa dari 18 lembaga pendidikan baik negeri dan swasta.

Terpisah, Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Wahono menegaskan untuk mengantisipasi arak-arakan atau konvoi pihaknya mengerahkan 291 personel kepolisian ditambah dari jajaran Polsek.

Ratusan personel ini ditempatkan di 4 titik rawan yang terindikasi sebagai jalur konvoi siswa yang merayakan kelulusanya itu, diantarannya jalur Sine, Geneng, Jogorogo serta Ngawi Kota.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda