PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 01 Juni 2017

Home > > Hari Lahir Pancasila, Kasdim 0805 Ngawi Bacakan Amanat Tertulis Presiden Jokowi

Hari Lahir Pancasila, Kasdim 0805 Ngawi Bacakan Amanat Tertulis Presiden Jokowi

Kodim 0805 Ngawi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

SINAR NGAWI™ Ngawi-Memperingati Hari Lahir Pancasila, Kodim 0805 Ngawi melaksanakan upacara di lapangan apel Makodim setempat, Jalan J.A Suprapto No 1, Ngawi. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Komandan Upacara Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf Mairin, Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 0805 Ngawi Kapten Inf Parkuat serta diikuti seluruh prajurit serta jajaran PNS.

Sementara, amanat tertulis dari Presiden RI, dibacakan oleh Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo selaku Inspektur Upacara.

Bahwa pada hari ini kita dapat berkumpul menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk yang pertama kalinya yang meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Ditegaskan bahwa Pancasila merupakan hasil, dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila, tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarna Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan Pancasila final tanggal 18 Agustus 1945, Adalah jiwa besar, para founding fathers, para ulama, dan pejuang kemerdekaan serta seluruh pelosok Nusantara yang bisa mempersatukan kita.

Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan berpadu membentuk kebhineka tunggal ika-an kita.

Namun saat ini kita sedang diuji ada sikap tidak toleran yang mengusung edioligi selain Pancasila diperparah dengan penggunaan media sosial yang menyebarkan berita bohong.

Pengalaman sejarah negara lain dihantui radikalisme, konflik sosial terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila kita bisa bersatu dan terhindar dari masalah tersebut.

Mari kiata laksanakan peran aktif mengajak para ulama, pendeta, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa dengan mewujudkan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat.

Namun kita harus tetap waspada dengan gerakan yang melawan Pancasila, pemerintah akan bertindak tegas terhadap gerakan komunis yang jelas-jelas dilarang di bumi Iindonesia.

''Sekali lagi jaga persatuan dan jaga perdamaian mari kita saling menghormati, saling membantu, gotong royong demi kemajuan Indonesia, '' tandasnya.(Dim 0805Ngw).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda