PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 10 Juni 2017

Home > > Lomba Poskamling Guna Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Lomba Poskamling Guna Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Lomba poskamling di Ngawi

SINAR NGAWI™ Paron-Penilaian lomba Poskamling di Dusun Gentong Kidul, Desa Gentong, Kecamatan Paron, Ngawi,(08/06), langsung dinilai dari tim Polres Ngawi melalui Satbinmas yang dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono serta beberapa pejabat penting lainya. Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengharapkan keberadaan gardu Kamling selalu ada ditiap wilayah.

“Selama ini kita semuanya sangat prihatin seolah-olah Siskamling semacam ini sudah hilang bahkan gardunya pun hanya segelintir yang ada. Maka kita menghendaki keamanan yang dibangun dari lingkungan patut dan sangat dipertahankan keberadaanya,” ucap Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi.

Sementara, Kasatbinmas Polres Ngawi AKP Didik S. menerangkan kegiatan yang digelar itu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-72 sekaligus HUT Kabupaten Ngawi ke-659.

Kemudian dengan adanya kegiatan penilaian lomba Poskamling dapat menumbuhkan kembali Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) di tengah-tengah masyarakat.

“Lomba Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Selain itu lomba ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat,” terang Kasatbinmas Polres Ngawi AKP Didik S.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Gentong Sugeng Wiyono menuturkan, Poskamling yang ada di wilayah desanya itu dibangun atas kehendak dan kesadaran warga desanya.

Mengingat dari tahun ke tahun kegiatan Siskamling di wilayahnya terus dilakukan secara swadaya masyarakat.

“Tidak hanya satu atau dua tahun sejak dulu kegiatan Poskamling di wilayah desa kami sudah ada. Dan itu dilakukan atas semangat dan kesadaran warga kami untuk menjaga kamtibmas lingkunganya masing-masing,” tutup Sugeng Wiyono.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda