PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 07 Juli 2017

Home > > Tepat Hari Jadi Ngawi Ke 659, 10 THL TB Penyuluh Pertanian Terima SK CPNS

Tepat Hari Jadi Ngawi Ke 659, 10 THL TB Penyuluh Pertanian Terima SK CPNS

Hari jadi ngawi ke 659

SINAR NGAWI™ Ngawi-Upacara dalam rangka hari jadi Ngawi yang ke 659 yang digelar di alun-alun merdeka yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain adanya penghargaan untuk lomba pos kamling yang dinilai oleh tim Satbinmas Polres setempat, juga diterimakannya SK CPNS bagi 10 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) penyuluh pertanian.

“Sesuai usulan Kenterian Pertanian, pada prinsipnya Menteri PAN-RB menyetujui untuk menyeleksi para THL-TB Penyuluh Pertanian yang berusia dibawah 35 tahun dengan sistem Computer Assested Test (CAT),” terang Marsudi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi.

Tambahnya, Seleksi CPNS Penyuluh Pertanian ini khusus diperuntukkan bagi THL-TB Penyuluh Pertanian yang direkrut tahun 2007, 2008 dan 2009 dengan keputusan Menteri Pertanian Nomor, 117/KPTS/KP.100/2/2016 dan No. 392/KPTS/KP.100/6/2016.

“Dengan adanya pengangkatan ini diharapkan bisa mengisi kekurangan jumalah Penyuluh Pertanian di Lapangan sehingga dapat meningkatkan capaian kinerja Kementerian Pertanian,” tambmbahnya lagi.

Terpisah, Yulianto Kusprasetyo, kepala BK2P Kabupaten Ngawi juga menjelaskan bahwa, setidaknya ada 73 THL TB Penyuluh Pertanian yang mengikuti seleksi.

Namun mendasar UU ASN, jelasnya kemudian bahwa hanya yang usia maksimal 35 tahun saja yang berhak mengikuti seleksi CPNS.

“Dari 10 orang yang lolos dan ditetapkan sebagai CPNS ini natinya tugasnya juga di wilayah Ngawi,” terang dia.
Pewarta: Kun/SoN
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda