PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 09 Agustus 2017

Home > > Bappeda Ngawi Akui Aplikasi SMEP Online Belum Berjalan Sempurna

Bappeda Ngawi Akui Aplikasi SMEP Online Belum Berjalan Sempurna

Bappeda Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Nampaknya target Bupati Ngawi Budi Sulistyono untuk segera merealisasikan program pelayanan berbasis online dilingkup birokrasi belum sepenuhnya bisa terwujud. Sri Widodo Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Ngawi menjelaskan, aplikasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan (SMEP) secara online serta apliokasi e-planning disetiap instansi belum berjalan sempurna.

“Kami memang perlu melakukan evaluasi dengan berbagai pihak sebab keberadaan aplikasi belum sesuai sesuai harapan,” jelas dia.

Tambahnya, hingga hari ini aplikasi ini masih sering mengalami kesalahan saat input data. padahal aplikasi tersebut pada dasarnya sangat penting untuk digunakan sebagai pengukur kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ngawi. Lantaran dalam aplikasi tersebut terdapat laporan realisasi data keuangan baik fisik dan capaian output program tiap OPD.

Harap dia, dengan adanya ketidaklancaran aplikasi SMEP ini berdampak padaturunnya penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di Ngawi yang seharusnya lekas bergeser dari C ke B.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda