media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 29 Agustus 2017

Home > > Kemarau Panjang, TNI Andil Dalam Penyaluran Bantuan Air Bersih Di Tuban

Kemarau Panjang, TNI Andil Dalam Penyaluran Bantuan Air Bersih Di Tuban

Berita kekeringan di tuban 2017

SINAR NGAWI ™ Tuban-Musim kemarau yang panjang mengakibatkan beberapa daerah mengalami kekeringan, Seperti yang terjadi di Dusun Gowak, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, juga mengalami kesulitan air bersih. Babinsa Koramil 0811/03 Semanding Sertu Hutkanto, turut andil dalam penyaluran bantuan air bersih dari Bupati Tuban sebanyak 5000 liter guna dibagikan kepada 68 kepala keluarga (KK).

“Program bantuan air bersihini, merupakan bentuk kepedulian Bupati Tuban kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan keluarga mereka. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam membeli air bersih,” ujar dia.

Tambahnya, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud keprihatinannya melihat warga di wilayah binaan yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih.

“Selaku Babinsa, saya berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih.Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” ungkapnya.

Taslan (55), warga setempat, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diterimanya, dan berharap bantuan ini diberikan secara rutin selama musim kemarau.

“Syukur alhamdulillah..kita diberi bantuan air bersih. Ini sangat membantu kita, saya berharap bantuan air bersih ini rutin diberikan kepada warga selama musim kemarau,” harap Taslan. (Penrem 082/CPYJ )
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda