PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 30 September 2017

Home > > Disperindagtaker Ngawi Gelar Pelatihan Aneka Makanan Berbasis Potensi Lokal

Disperindagtaker Ngawi Gelar Pelatihan Aneka Makanan Berbasis Potensi Lokal

Wisata kuliner kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Setelah berhasil melakukan kegiatan serupa dalam pelatihan pembuatan aneka kripik yang terbuat dari bahan baku singkong, jantung pisang, bonggol pisang serta talas, pihak Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperindagtaker) Kabupaten Ngawi kembali menggelar pelatihan pembuatan aneka makanan di Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati.

“Kita sengaja menghadirkan instrutur sekaligus pemilik Dhean Bakery, dengan tujuan agar masyarakat baik secara kelompok maupun individu bisa melakukan produksi anekan macam kue dengan tepat sehingga mudah dalam pemasarannya,” terang Sri Wiyanti, Kabid Perindustrian dinas terkait.

Tambahnya, kegiatan pelatihan ini degelar selama dua hari (28-29/09-Red), dengan jumlah peserta sebayak 50 orang.

“Peserta diberi pelatihan aneka kue, dan juga diberi bekal cara membuat cita rasa serta bentuk yang lebih menarik,” terangnya lagi.

Masih ditempat yang sama, Dian Dwi Iriani yang dipercaya sebagai instruktur dalam pelatihan ini menekankan bahwa pelatihan kuliner aeka macam kue ini berbasis potensi lokal.

“Seperti kue bolu pisang coklat, maka untuk bahan dasar seperti pisang akan mudah didapat, karena sebagian lahan warga disini (Desa Karangjati-Red), banyak ditemui tanaman pohon pisang,” terang dia.

Urainya lagi, dengan adanya pelatihan ini, maka kedepan diharapkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), dapat berkembang dan mandiri serta bisa berinovasi dalam pembuatan aneka maca panganan, sehingga mampu mendongkrak ekonomi.

“Selain tetap tak mengganggu aktifitas warga yang sebagian besar adalah petani, maka dengan pengetahuan yang mereka dapat, sedikit banyak akan bisa membantu menaikkan taraf ekonomi mereka,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/sOn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda