media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 22 September 2017

Home > > Novel Soul Travellers Ajak Generasi Muda Indonesia Jelajahi Dunia

Novel Soul Travellers Ajak Generasi Muda Indonesia Jelajahi Dunia

Soul Travellers-Turning Miles into Memories

SINAR NGAWI ™ Jakarta–Topik travelling memang sedang boming dikalangan remaja Indonesia saat ini. Tak ayal banyak buku yang diterbitkan dengan membawa topik ini. Akan tetapi, 39 penjelajah dunia berkewarganegaraan Indonesia memiliki ide lain untuk menceritakan arti “travelling” itu sendiri ke dalam sebuah novel yang berjudul “Soul Travellers: "Turning Miles into Memories” yang diterbitkan oleh Grasindo.

Hal lain yang membuat novel ini unik adalah profil para penulis yang berasal dari beragam latar belakang. Ada yang melakukan perjalanan keluar negeri untuk berwisata, menempuh studi, bekerja, atau bahkan menetap.

Ada yang menceritakan perihal perjuangan, persahabatan, atau bahkan cinta. Setiap cerita menggambarkan tempat dan suasana yang berbeda, ditulis dengan teknik yang berbeda-beda pula, menggambarkan kepribadian masing-masing penulis dan pengalaman hidup yang mereka capai melalui perjalanan tersebut.

“Proses pembuatan buku ini pun cukup menantang mengingat sebagian besar kontributor masih berada di luar negeri. Komunikasi selama prosesnya hanya menggunakan WhatsApp Group dan E-Mail untuk mengakali jauhnya jarak dan perbedaan zona waktu,” ujar ketua tim kontributor, Andre Mokalu.

Dinda Dwita, salah seorang penulis yang menceritakan kisahnya berpetualang di Barcelona, Spanyol, mengungkapkan, “Ini adalah suatu kehormatan untuk dapat berbagi cerita dan memotivasi rekan-rekan sekalian bahwa tidak ada mimpi yang tidak mungkin. Aku percaya semua orang bisa mewujudkan mimpi mereka, tak peduli seberapa mustahil kelihatannya mimpi itu, dan cinta adalah motivasi terbesar yang bisa kita dapatkan. Itu yang menjadi inti tulisanku kali ini.”

Sementara itu, ketua tim peluncuran buku yang juga sekaligus merupakan salah satu penulis untuk novel “Soul Travellers”, Venisha Tjie, ikut menambahkan, “Kami ingin dapat berkontribusi bagi kemajuan generasi muda Indonesia yang berpikiran terbuka namun tetap cinta tanah air. Semua hal itu tergambarkan dalam kisah-kisah yang tertuang di novel ini”.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda