media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 03 September 2017

Home > > Paramotor Di Ngawi Pecahkan Rekor MURI Dengan Jumlah Penerbangan Terbanyak

Paramotor Di Ngawi Pecahkan Rekor MURI Dengan Jumlah Penerbangan Terbanyak

Ngawi catat rekor MURI dalam kegiatan Paramotor

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Museum Rekor Indonesia (MURI), akhirnya mencarat kegiatan Paramotor yang digelar Pemkab Ngawi selama dua hari 2-3 September 2017, masuk dalam kategori jumlah penerbangan terbanyak yakni sekitar 44 penerbangan yang melintasi langit Ngawi sekaligus mengalahkan rekor kegiatan serupa di atas Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali pada 2016 lalu dengan jumlah 30 paramotor.

“Rasa syukur alhamdulilah sesuai target kita event paramotor yang digelar selama dua hari untuk rekor MURI akhirnya terpecahkan. Dan ini merupakan spektakuler bagi Ngawi sendiri untuk mensuport sekaligus promo tahun wisata 2017,” terang Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Minggu

Sementara, ketua FASI Kombes Pol Puja Laksana mengatakan, sebetulnya olahraga paramotor selama ini memang belum dikenal oleh masyarakat secara luas.

Dengan demikian Event Paramotor Ngawi 2017 yang digagas Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjadikan sesuatu yang luar bisa bagi olahraga dirgantara ini.

“Memang target yang diminta beliau Bapak Bupati Ngawi awalnya 40 paramotor untuk pecahkan rekor MURI tetapi pada kenyataanya sekarang malah lebih dari itu yakni ada 44 paramotor,” ungkap Kombes Pol Puja Laksana.

Tambahy dia, secara prosedur maupun mekanismenya pada pilot paramotor mengalami kesulitan membawa semua peralatan kelokasi kegiatan di lapangan Desa Grudo utamanya mesin 2 tak dengan baling-baling berkapasitas mulai dari 125 cc, 200 cc hingga 300 cc.

Namun dengan semangat dan motivasi kuat dari para pilot paramotor sendiri akhirnya semua kendala bisa terselesaikan dengan baik.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda