media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 31 Oktober 2017

Home > > Panjat Menara Masjid Agung Ngawi, Polisi Gagalkan Aksi Nekat Seorang Pemuda

Panjat Menara Masjid Agung Ngawi, Polisi Gagalkan Aksi Nekat Seorang Pemuda

Masjid Agung Baiturrahman Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Sekitar pukul 16.45 WIB, dan baru saja para jamaah masjid usai menjalankan ibadah salat Ashar, dikagetkan dengan ulah seorang pemuda (24), yang diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memanjat menara Masjid Agung Baiturrahman Ngawi setinggi 50 meter. Beruntung petugas gabungan Polres Ngawi berhasil menggagalkan aksi nekat pemuda tersebut.

“Dari keterangan sementara aksi nekat korban lantaran baru diputus cinta oleh pacarnya. Meski demikian tetap dilakukan penyelidikan apakah kabar itu benar atau tidak. Dan petugas dari Satbinmas langsung memberikan motivasi kepada korban agar tidak mengulangi aksi nekat tersebut,” jelas Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono.

Saat terjadinya peristiwa tersebut, petugas kepolisian langsung turun tangan melokalisir lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban yang tercatat sebagai warga salah satu desa di Kecamatan Pitu, Ngawi.

Terlihat aksi penyelamatan polisi yang dibantu warga maupun takmir masjid terhadap korban berlangsung dramatis hampir memakan waktu setengah jam lebih.

Berulangkali petugas dengan menggunakan mikrofon berusaha membujuk korban untuk turun melalui tangga sebelumnya secara baik-baik, dan berjanji akan membantu menyelesaikan masalah pada diri korban terhadap pihak lain jika ada. Upaya tersebut rupanya tidak digubris oleh korban.

Tidak mau korban mati sia-sia, beberapa petugas mencoba naik keatas tower masjid dari dekat membujuk korban.

Rupanya usaha tersebut membuahkan hasil dan korban menuruti kemauan polisi untuk turun. Setelah sampai dibawah korban langsung diberikan perawatan sementara sebelum diserahkan kembali kepada keluarganya di rumah.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda