media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 12 November 2017

Home > > Jelang Hari Jadi Ke 724, Forkopimda Tuban Ziarah Ke Makam Leluhur

Jelang Hari Jadi Ke 724, Forkopimda Tuban Ziarah Ke Makam Leluhur

Hari jadi ke 724 Kabupaten Tuban

SINAR NGAWI™ Tuban-Dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 724, Forkopimda Kabupaten Tuban menggelar ziarah ke sejumlah makam leluhur (11/11). Agenda tersebut diawali dari makam Sunan Bonang, makam Rongolawe, makam Bambang Sudjono Putro, makam Dandang Wacono, makam Sunan Bejagung Lor, makam Brawijaya, dan terakhir di makam Syeh Ibrahim Asmoro Qondi.

"Tujuan kami berziarah, sebagai bentuk penghargaan kepada para pendiri kabupaten Tuban. Tentunya kami harus mendoakan kepada beliau yang telah memperjuangkan agama Islam dan keberadaan kabupaten Tuban yang mendapat julukan Bumi Wali ini," tutur Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto.


Tambahnya, kegiatan ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Syuhada di Kabupaten Tuban.

“Sifat Patriotik dan nilai-nilai luhur yang mereka miliki patut kita tauladani.Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa Para Pahlawannya,” urai dia kemudian.

Selain Bupati dan Kapolres, tampak hadir dalam rombongan Dandim Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, Wakil Bupati beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), rombongan mendatangi dan menyempatkan memanjatkan do'a di area makam leluhur. (Penrem 082/CPYJ)


Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda