PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 21 Desember 2017

Home > > Longsor Akibat Hujan Lebat, Rumah Warga Desa Hargomulyo Rusak Parah

Longsor Akibat Hujan Lebat, Rumah Warga Desa Hargomulyo Rusak Parah

Bencana Tanah longsor Di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngrambe-Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa pekan teraakhir, membuat sebagian wilayahnya lereng Lawu dilanda bencana longsor. Seperti kejadian longsor yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Dusun Besek, RT 01/RW 01, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe pada Rabu malam (20/12), satu rumah milik Pariyem (54), dikabarkan rusak parah.

“Semalam memang ada beberapa titik bencana longsor di kawasan Ngawi selatan. Tim kita langsung meluncur untuk melakukan pertolongan sementara termasuk membersihkan puing-puing material longsoran,” terang Kepala BPBD Ngawi Eko Heru Tjahjono.

Tambahnya, terkait peristiwa yang menimpa rumah Pariyem selaku korban ini sewaktu hujan lebat mendadak pagar tembok milik Adi Tumin (65) yang berada di atas rumah korban ambrol setelah tanah setinggi 10 meter yang berada disekitarnya longsor.

BACA JUGA: Inilah Kawasan Yang berpotensi Longsor di Ngawi

Akibatnya tembok rumah korban jebol dan amterial tanah langsung menimpa seluruh isi perabotan rumah tangganya.

Akibat kejadian di Desa Margomulyo tersebut meskipun tidak menimbulkan korban jiwa tetapi menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 20 juta.

Dalam waktu yang sama jelas Heru, bencana longsor juga terjadi di Dusun Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo.

Hanya saja longsor yang menimpa Suparno tersebut hanya menimbulkan kerusakan kecil.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda