PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 23 Februari 2018

Home > > TNI-Polri Kunjungi Wilayah Yang Terdampak Banjir Bandang Kali Pancal

TNI-Polri Kunjungi Wilayah Yang Terdampak Banjir Bandang Kali Pancal

Banjir bandang Bojonegoro

SINAR NGAWI™ Bojonegoro-Bersama Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, kunjungi wilayah terdampak banjir bandang pada Kamis lalu (22/2). Rombongan mengunjungi lokasi pertama di Desa Sukosewu, kecamatan Sukosewu yang mengalami banjir bandang setinggi pinggang orang dewasa akibat luapan kali Pancal.

"Di wilayah Kecamatan Sukosewu, setidaknya ada 7 Desa yang terdampak banjir bandang akibat luapan Kali Pacal," ungkap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto.

Urai dia lagi, bahwa gerak cepat yang dilakukan oleh petinggi TNI dan Polri di Bojonegoro, yang didampingi para pejabat utama jajaran Kodim dan Polres Bojonegoro guna menangani dampak banjir dan sekaligus memberikan bantuan kepada korban, yang terjadi di enam Kecamatan di wilayah Bojonegoro.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa saat malam terjadinya banjir bandang ini sudah memerintahkan jajaran Polsek bersama Instansi terkait untuk memantau dan memberikan bantuan kepada korban banjir.

Dapar diwartakan, lokasi Desa di Kecamatan Sukosewu yang terdampak banjir akibat luapan Kali Pacal diantaranya Desa Sukosewu dengan ketinggian air di jalan utama mencapai 80 cm, Desa Semawot, ketinggian air di jalan poros Desa mencapai 50 cm.

Untuk Desa Kalicilik, ketinggian air di jalan mencapai 40 cm, dan menggenangi pesawahan di Desa Klepek, Desa Semen Kidul dan Desa Duyungan serta Desa Sidodadi, dengan ketinggian air antara 20 hingga 40 cm. (Penrem 082/CPYJ).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda