PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 28 April 2018

Home > > Dandim 0811/Tuban Pimpin Pelaksanaan Pantukhir Calon Paskibra Tahun 2018

Dandim 0811/Tuban Pimpin Pelaksanaan Pantukhir Calon Paskibra Tahun 2018

Nama-nama Paskibra kabupaten tuban

SINAR NGAWI™ Tuban-Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, memimpin pelaksanaan penilaian Pantukhir rekruitmen Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tuban, di Gedung Korpri Komplek Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban,(26/4/2018).

Tuban-Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, memimpin pelaksanaan penilaian Pantukhir rekruitmen Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tuban, di Gedung Korpri Komplek Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, (26/4/2018).

“Sesuai alokasi, pada Pantukhir rekruitmen calon Paskibra Tahun 2018 ini adalah 74 orang,yang akan digembleng selama kurang lebih satu bulan untuk dilatih menjadi Paskibraka,yang akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang,” ujar dia.

Ditambahkannya, tim penilai Pantukhir terdiri dari 4 orang, yaitu Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, dan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tuban, Hari Sunarno.

Dandim menjelaskan, dari peserta awal 360 orang, namun setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi dari panitia yang meliputi, pemeriksaan kesehatan, Postur/tinggi badan, kesemaptaan jasmani, Peraturan Baris Berbaris (PBB), hingga memasuki tahapan Pantukhir masih tersisa 95 orang (49 putra, 46 putri), sementara yang dibutuhkan hanya 74 orang (39 putra, 35 putri).

Dengan penuh ketelitian, kecermatan dan pertimbangan lainnya, tim yang dipimpinnya tersebut, meneliti dan menyeleksi ke 95 peserta untuk dipilih dan dicari yang terbaik.

“Postur tubuh/tinggi badan, kesehatan, kualitas SDM serta profesionalisme sikap, menjadikan pertimbangan tersendiri bagi tim penilai Pantukhir dalam mengambil calon Paskibraka,” tegasnya.

Tahap seleksi Pantukhir berjalan cukup lancar, hingga berakhirnya sidang penentuan hasil Pantukhir, yang memutuskan sebanyak 74 peserta terpilih, dan harus menyisihkan sebanyak 21 peserta.

Salah satu peserta yang lulus itu adalah Adi Pradana (16), siswa kelas XII SMA 1 Tuban. Menurutnya sudah sejak lama dirinya menginginkan untuk bisa menjadi anggota Paskibraka. Atas prestasi ini dirinyapun mengaku sangat senang sekali.

”Ya senang dan bangga sekalilah, saya bisa lolos seleksi dan mewakili sekolah. Ini pengalaman baru saya,”ungkap Adi dengan wajah senang. (Penrem 082/CPYJ ).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini