PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 12 Mei 2018

Home > > Tingkatkan Produksi Padi, Desa Kletekan Benahi Infrastruktur Jalan

Tingkatkan Produksi Padi, Desa Kletekan Benahi Infrastruktur Jalan

Profil Desa Kletekan Jogorogo Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kletekan masuk dalam wilayah Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, yang terletak di lereng dengan jara sekitar 11 Km dari puncak lawu, penduduknya masih mengandalkan sektor pertanian, utamanya tanaman padi. Sularso, Kades setempat mengatakan, dengan luas areal persawahan 190 Ha, mampu menghasilkan sedikitnya 1140 ton perpanen.

“Meski begitu, untuk tanaman cabai juga menjadi produk unggulan, yang tiap kali panen mampu menghasilkan enam ton dengan keuntungan seratus juta lebih,” terang dia.

Tambahnya, dengan adanya Dana Desa (DD), tahun anggaran 2018, pihak pemerintahan desa memprioritaskan pembangunan akses jalan, baik berupa rabat beton, aspal maupun TPT.

“Ini sangat kita prioritaskan funa memperlancar akses hasil produksi pertanian,” tambahnya lagi.

Untuk prasarana kesehatan, Desa kletekan terdapat 5 Posyandu, serta satu Puskemas pembantu, serta terbagi dalam 3 wilayah dusun, yakni Kleleng, Kletekan dan Dusun Gatak.

Desa Kletekan juga mempunya tempat wisata berupa Tempat wisata Wisata Hutan, Taman Nasional, Bumi Perkemahan, berpenduduk sekitar 3490 jiwa atau 1056 Kepala Keluarga (KK).

Sedang untuk jumlah warga yang masuk kategori pra sejahtera ada sebanyak 354 jiwa, sementara untuk batas desa, sebelah utara Desa Jogorogi, selatan Umbulrejo, sebelah timur Jaten dan sebelah barat Desa Setono dengan jarak tempuh ke pusat pemerintahan Kabupaten sekitar 30 Km.(Advertorial)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini