media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 20 Juni 2018

Home > > Petani Diuntungkan Dengan TMMD ke-102 Di Kabupaten Probolinggo

Petani Diuntungkan Dengan TMMD ke-102 Di Kabupaten Probolinggo

TMMD 102 Kabupaten Probolinggo

SINAR NGAWI™ Probolinggo-Tak sedikit warga yang merasa diuntungkan dengan keberadaan pra TMMD, hingga berlangsungnya TMMD di Kabupaten Probolinggo tahun ini. Itu terbukti, ketika masyarakat di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris mulai rutin menggunakan insfrastruktur umum (jalan) yang sebelumnya sudah di bangun oleh satgas pra TMMD.

“Meskipun belum sepenuhnya terselesaikan. Namun, jalan tersebut, hingga saat ini menjadi jalur alternatif idaman warga sekitar dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” jelas Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Nasrokin.

Tambahnya, dengan diresmikannya pelaksanaan TMMD ke-102 di Kabupaten Probolinggo saat ini, seakan mengundang dukungan masyarakat sekitar.

Terpisah, Saleh (42), salah seorang petani di desa Wedusan menilai, fasilitas yang dibangun oleh satgas TMMD di desanya tersebut, merupakan suatu berkah tersendiri bagi dirinya, sekaligus warga di desanya.

“Tidak perlu repot-repot kalau mau ke sawah. Dulu, kalau mau ke sawah harus putar jalan dulu. Sekarang sudah tidak lagi,” cetus Soleh.

Dirinya menilai, digelarnya program pra TMMD, hingga pelaksanaan TMMD di desanya, merupakan suatu harapan besar bagi warga sekitar dalam meningkatkan perekonomian warga di desanya.

“Hampir semua fasiltias umum disini sudah mulai bisa digunakan. Terutama saluran air (irigasi) di sawah kami. Saluran air itu sumber utama kehidupan bagi sawah kami,” pungkasnya.
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda