PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 25 Juli 2018

Home > > Angkat Kearifan Lokal, Iring-Iringan Ribuan Gunungan Masuk Rekor MURI

Angkat Kearifan Lokal, Iring-Iringan Ribuan Gunungan Masuk Rekor MURI

Pawai Gunungan HUT Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masih dalam rangkaian HUT Ngawi yang ke 660, arak-arakan ribuan gunungan yang menggambarkan kearifan lokal berupa hasil bumi dan produksi khas Ngawi, memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) 2018. Yusuf Rosyadi Ketua Panitia Kegiatan 96 Bersama DPTK Ngawi menerangkan, bahwa yang terpenting memperkenalkan potensi Ngawi.

“Kita ingin mendongkrak potensi lokal untuk bisa bersaing dan bisa diterima oleh pangsa pasar yang kini makin kompetitif persaingannya,” terang dia.

Tambahnya, gunungan hasil bumi berupa sayur mayur jumlahnya mencapai 1.219 gunungan yang diikuti 24 pesert.

Dan gunungan raksasa aneka keripik setinggi 9 meter dan lebar 5 meter.

Arak-arakan gunungan yang dikemas kedalam tema ’96 Jam Bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPTK) Ngawi.

Selain itu juga menyajikan beberapa kegiatan mulai Festival Kuliner ke-6, Festival Getuk 2018 dan Ngawi Furniture Fair terhitung mulai 25,26,7 dan 28 Juli 2018.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda