media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 20 Agustus 2018

Home > > Bentangkan Bendera Merah Putih 25 Meter Di Perbatasan RI-Papua Nugini

Bentangkan Bendera Merah Putih 25 Meter Di Perbatasan RI-Papua Nugini

Peringatan HUT RI Ke 73 Di Boven Digoel

SINAR NGAWI™ Boven Digoel, Papua,- Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73. Tak hanya dihiasi dengan upacara penghormatan, dan berbagai perlombaan saja. Namun, peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Boven Digoel, Papua, juga dimeriahkan dengan adanya pengibaran bendera Merah Putih.

“60 orang yang ikut serta dalam pengibaran bendera itu, termasuk TNI dan Polri,” kata Danpos Kotis Yonif Raider 500/Sikatan ini.

Tak hayal, pengibaran bendera yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan itupun, memancing antusias warga Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Papua, untuk ikut serta mengibarkan bendera pusaka tersebut.

Kapten Inf Bibit menuturkan, panjang bendera yang dikibarkan oleh personel TNI, Polri dan masyarakat itu, kurang lebih sepanjang 25 x 10 meter.

Tak hanya itu saja, ada yang menarik sebelum dilakukannya prosesi pengibaran bendera tersebut. Sebelum dikibarkan di Distrik Mindiptana, bendera raksasa itu, sebelumnya di bawa oleh para komunitas motor kuno dari Merauke menuju ke lokasi pengibaran bendera.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda