PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 13 Agustus 2018

Home > > Pembekalan Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Baru UIN Maulana Malik Ibrahin

Pembekalan Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Baru UIN Maulana Malik Ibrahin

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

SINAR NGAWI™ Kota Malang-Guna menangkal paham radikalisme di Indonesia, Korem 083/Baladhika Jaya memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Pjs. Kasrem 083/Baladhika Jaya, Letkol Arm Budi Santoso yang hadir mewakili Danrem, mengatakan bahwa paham radikalisme bisa mengacam idiologi bangsa.

“Isu terorisme saat ini, merupakan ancaman faktual yang harus di sikapi secara serius. Karena, ideologi, maupun paham radikalisme dapat mengancam ideologi bangsa, yaitu Pancasila,” tegas dia.

Tambahnya, era perkembangan globalisasi seperti yang terjadi saat ini, merupakan salah satu tantangan tersendiri yang harus di hadapi oleh bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Hanya dengan kesadaran untuk membela negara, kita mampu untuk berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara kita,” jelasnya.

Dihadapan ribuan mahasiswa baru itu, Letkol Arm Budi Santoso juga tak segan-segan untuk mengajak para generasi muda tersebut, untuk ikut serta berpartisipasi menangkal, maupun mencegah keberadaan paham radikalisme.

“Jika menemukan pengaruh tersebut (paham radikalisme), segera laporkan ke aparat keamanan setempat supaya dapat diantisipasi perkembangannya,” pintanya.

“Bangsa Indonesia akan memiliki kesadaran untuk mengamankan dan melestarikan Pancasila sebagai Salah satu komitmen dasar negara selain UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai jati diri, dan budaya bangsa. Sebab, Pl4 komitmen tersebut merupakan benteng yang kuat dalam menjaga keutuhan dan persatuan di Indonesia,” pungkas Letkol Budi Santoso.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda