media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 18 September 2018

Home > > Pentingnya Manajemen Lingkungan Pada Masyarakat Lingkungan Industri

Pentingnya Manajemen Lingkungan Pada Masyarakat Lingkungan Industri

Dinas Lingkungan Hidup Kab. Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Keberadaan limbah di lingkungan industri, bila tidak dikelola dengan baik maka lambat laun akan menimbulkan masalah yang dampaknya akan merugikan bagi warga sekitar. Suharno, Kabid Pengendalian Pecemaran dan Kerusakan Lingkungan, pada Dinas Lingkungan Hidup Ngawi mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi agar masyarakat lingkungan industri bisa mengelola limbah dengan benar.

“Upaya sistematis dan terpadu perlu dilakukan guna melestarikan fungsi lingkungan hidup dari dampak pencemaran limbah industri,” terang dia.

Tambahnya saat melakukan sosialisasi pemanfaatan limbah padat rokok beberapa waktu lalu, bahwa satu sisi industri merupakan penopang perekonomian. Namun dampak yang tak bisa dihindari adalah terjadinya proses industri yang berupa limbah.

Untuk itu, penerapan manajemen pengelolaan limbah harus dilakukan baik bagi pengusaha maupun warga sekitar, sehingga limbah itu juga menghasilkan nilai tambah utamanya bagi perekonomian warga.

“Limbah apapun seharusnya tidak menjadi masalah bila dikelola dengan baik dan benar,” tegasnya lagi.

Berbagai manfaat yang didapat dengan sistem pengelolaan limbah yang terpenting adalah memberikan dampak manfaat secara kesehatan dan memberikan perlindungan bagi lingkungan hidup.

Sementara, untuk tata pengelolaan limbah sendiri merupakan satu mekanisme guna mencapai dan menunjukkan satu keadaan yang lebih baik dari dampak kegiatan baik berupa produksi dan jasa.

“Tujuan utama dari sosialisasi ini, adalah menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan serta menciptakan industri yang berwawaskan lingkungan,” pungkasnya.(ADV)
Pewarta: Kun
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda