PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 04 Oktober 2018

Home > > Mitigasi Bencana Alam Dipusatkan Di Waduk Pondok

Mitigasi Bencana Alam Dipusatkan Di Waduk Pondok

Mitigasi Bencana Alam Di Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mitigasi bencana alam, Polres Ngawi menggandeng TNI, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan relawan melakukan simulasi pertolongan pertama pada yang dipusatkan di Waduk Pondok masuk Desa Dero, Kecamatan Padas, Ngawi. Kapolres Nagwi AKBP MB. Pranatal Hutajulu mengatakan bahwa dengan latihan ini diharapkan semua personel sudah terlatih dalam penanganan bencana alam.


“Sehingga apabila terjadi bencana alam semua personel sudah terlatih,” ungkap dia,

tambahnya, dalam simulasi disesuaikan dengan karakteristik wilayah Ngawi yang sering terjadi bencana alam banjir di daerah Kwadungan, Padas dan beberapa wilayah kecamatan lainya.

Tercatat simulasi pertama melakukan pembersihan pohon tumbang disusul evakuasi korban banjir dan pertolongan terhadap korban banjir yang menyelamatkan diri diatap rumah.

“Termasuk upaya pencegahan aksi kriminal berupa penjarahan terhadap toko maupun minimarket saat terjadinya bencana. Kita himbau ke masyarakat juga berpartisipasi ketika ada bencana alam untuk tidak berbuat kriminal,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda