PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 09 Oktober 2018

Home > > Terdampak Gempa Palu Dan Donggala, Warga Ngawi Pilih Pulang Kampung

Terdampak Gempa Palu Dan Donggala, Warga Ngawi Pilih Pulang Kampung

Warga Ngawi terdampak gempa tsunami pulkam

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pasca aktifitas gempa yang berujung terjadinya tsunami yang melanda Palu Dan Donggala, Sulawesi tengah, beberapa korban terdampak yang berasal dari Ngawi Jawa Timur memilih untuk pulang kampung. Maryanto Kasi Perlindungan dan Bencana Alam Dinsos Ngawi mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan guna memberikan program maupun regulasi yang jelas.

“Sebagai langkah awal kami melakukan pendataan dan identifikasi korban terdampak bencana Palu asal Ngawi, nantinya apabila ada progam bisa langsung di berikan sepertihalnya peningkatan kesejahteran,” tegas Maryanto.

Tambahnya, dari data yang telah di kumpulkan pihak dinas, warga Ngawi terdampak bencana Palu sudah tiba sebanyak 4 kepala keluarga terbanyak dari Desa Jagir, Kecamatan Sine dan Desa Bangunrejo Lor, Kecamatan Kedunggalar dengan total 14 jiwa.

Gelombang kedatangan para pengungsi terus pihaknya pantau dan dari infomasi di terima 2 jiwa baru di Desa Ketanggi Ngawi Kota ini dan Ngompro 2 jiwa.

Dapat diwartakan, para pengungsi yang pulang kampung, kebanyakan menumpang pesawat Hercules milik Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Kapal Pelni

Meski begitu, ada juga yang memilih pulang dengan cara mandiri, seperti apa yang dialami oleh Sunarto (53) dan keluarga yang rumahnya di Jalan Dayo Dara Nomor 87 Desa Tando, Kecamatan Mantikulore, Palu hancur di terjang tsunami.

Bersama keluarganya Bayu Aji Pamungkas dan Moh. Kevin Purnama Putra nekat bertolak ke Ngawi.

“Saya pilih pulang saja dan bersyukur tiba di Ngawi. Sebelumnya tinggal di posko pengungsian warga Ngawi. Ada jadwal penerbangan Lion Air menuju Jawa dengan mengumpulkan uang yang ada langsung ikut saja,” ungkap Sunarto.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda