media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 28 Desember 2018

Home > > Apel Gabungan TNI-Polri Memiliki Nilai Strategis Dalam Ciptakan Kondusifitas

Apel Gabungan TNI-Polri Memiliki Nilai Strategis Dalam Ciptakan Kondusifitas

Apel gabungan TNI-Polri Di Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Surabaya-Apel gabungan TNI-Polri digelar dilapangan Mako Lama Lanud Muljono, Sidoarjo. Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Arif Rahman, mengakatakan bahwa hal ini memiliki nilai strategis dalam rangka meningkatkan koordinasi, penyamaan persepsi hingga pola tindak dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusifitas wilayah di Jawa Timur.

“Banyak permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara saat ini, maupun yang akan datang. Untuk itu, TNI-Polri sebagi bagian dari komponen bangsa, harus bisa merespon dengan cepat semua permasalahan yang menganggu keamanan, ketertiban dan keutuhan NKRI, khususnya di Jawa Timur,” tegas dia.

Tambahnya, berlangsungnya pelaksanaan Pileg maupun Pilpres mendatangseakan menjadi perhatian serius bagi seluruh aparatur keamanan. Sebab, kegiatan itu, pastinya akan meningkatkan suhu politik, dan bisa menimbulkan kerawanan.

Kendati demikian, dalam menyikapi hal itu, Dangartap III/Surabaya mengimbau seluruh prajurit TNI untuk tetap bersikap netral, sekaligus tak mudah terpancing dengan adanya hal-hal yang dinilai mampu merusak netralitas TNI dalam ajang pemilihan mendatang.

“Karena, hal tersebut dapat merugikan diri sendiri, serta citra TNI di mata masyarakat. Dan TNI, sepenuhnya akan mem-back up dan memberikan bantuan kepada Polri dalam upaya penciptaan Harkamtibmas,” jelasnya lagi.

Selain dihadiri Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Arif Rahman, beserta pejabat TNI di wilayah Surabaya, berlangsungnya apel gabungan itu, juga turut dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda