PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 13 Desember 2018

Home > > Sejahterakan Warga Dengan Melakukan Pembangunan Yang Berkesinambungan

Sejahterakan Warga Dengan Melakukan Pembangunan Yang Berkesinambungan

Panen padi di Desa Kersikan Geneng Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kersikan merupakan salah satu dari tiga belas desa yang ada di Kecamatan Geneng Ngawi. Dengan luas desa 335,8Ha, sebagian warganya adalah petani dan terus melakukan pembangunan utamanya infrastruktur jalan. Wiji, Kades setempat mengatakan, dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2018, pihaknya melakukan pavingisasi guna memperlancar akses transportasi.

“Dalam melakukan pembangunan, harus bermanfaat betul pada masyarakat, sehingga baik secara ekonomi, kesehatan maupun pendidikan bisa berjalan lancar,” terang dia.

Tambahnya, dengan jumlah penduduk sebanyak 2,199 jiwa, desa kersikan terbagi dalam 4 dusun, yakni Dusun Kresikan, Brebes, Klumpit serta Sumberejo, perlu penanganan yang sangat cermat dalam membangun desa.

“Untuk kategori prasejahtera terdapat 71 warga, dan kedepannya dengan adanya berbagai sarana dan prasarana yang akan kita tumbuh kembangkan, maka diharap perekonomian warga akan mengalami peningkatan,” urainya lagi.

Dari segi pelayanan kesehatan, terdapat satu Puskesmas pembantu (Pustu), satu rumah bersalin, serta terdapat 4 posyandu.

Mengenai pendidikan, untuk lembaga formal terdapat 1 Play Group, serta dua Taman Kanak-Kanak (TK).

“Pada prinsipnya, pembangunan harus berkelanjutan demi mensejahterakan warga,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda