PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 25 Juni 2019

Home > > Prajurit Armed/Divif-2/Kostrad Ubah Lahan Tidur Menjadi Produktif

Prajurit Armed/Divif-2/Kostrad Ubah Lahan Tidur Menjadi Produktif

Armed/Divif-2/Kostrad Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Berbagai upaya telah dilakukan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam pemanfaatan lahan tidur, termasuk di sekitar rumah dinas prajurit. Mulai dari penanaman Cabai, Tomat, Buah Naga, maupun tanaman tanaman lain yang bersifat menghasilkan hingga dapat dinikmati langsung oleh prajurit dan keluarganya dan salah satunya termasuk budidaya bunga matahari yang dilakukan oleh Pratu Gunawan.

“Dulu sebelum menanam ini saya belajar dari teman dan baca buku serta artikel-artikel di internet tentang budidaya bunga matahari, kemudian saya praktekan. Alhamdulillah sekarang sudah hampir panen. Ternyata perawatannya tidak susah hanya saya siram di pagi dan sore hari serta sesekali saya kasih pupuk kandang,” jelas dia.

Tambah dia, sebelum berdinas Pratu Gunawan selalu menyempatkan diri untuk memanjakan tanaman bunga matahari yang di budidayakannya.

Setiap pagi dia selalu menyirami dan membersihkan daun-daun yang mengering. Hal ini ia lakukan sebagai salah satu perawatan tanaman miliknya.

Pratu Gunawan pertama kali menamam bunga matahari itu pada bulan Maret silam dan sekarang bunga bunga itu sudah terlihat sangat indah.


Terpisah, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan sangat mengapresiasi para prajuritnya yang kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan lahan tidur di sekitar rumah mereka.

Bahkan beberapa waktu yang lalu pernah juga disosialisasikan penanaman buah Naga yang kaya akan sumber gizi.

“Hal itu merupakan salah satu upaya satuan, selain untuk memaksimalkan penggunaan lahan tidur namun juga pemenuhan gizi yang cukup bagi para prajurit dan keluarganya,” tegas pria asli Ambon Manise itu.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda