PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 07 Juli 2019

Home > > Kejar Pembanguan Ruas Jalan Dusun Demi Kesejahteraan Warga Desa

Kejar Pembanguan Ruas Jalan Dusun Demi Kesejahteraan Warga Desa

Profil Desa sekaralas Widodaren Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Lewat keterangan Sihmanto, Kades Sekaralas, Kecamatan Widodaren Ngawi, bahwa pihaknya terus melakukan pembangunan sarana dan prasarana jalan lingkungan dengan memanfaatkan angaran Dana Desa (DD), tahun 2019, dengan harapan mampu mendongkrak hasil produksi pertanian yang mana sebagian besar warga desa bermata pencaharian petani.

“Guna memperlancar akses hasil pertanian maka dengan menggunakan Dana Desa, kita prioritaskan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dengan pavingisasi yang kali ini diruas jalan Dusun Katerban,” terang dia.

Tambahnya, sehingga nantinya dari 4 dusun yang ada yakni Dusun Katerban, Waturumpuk, Wadangkerep serta Dusun Sekaralas terjadi pemerataan pembangunan, dengan demikian kesejahteraan warga makin meningkat.

“Bukan hanya secara ekonomi, namun juga diharapkan bisa membawa dampak positif dalam hal pendidikan dan kesehatan,” jelasnya lagi.

Semaentara, Desa sekaralas berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih.

Untuk sarana dan prasarana pendidikan, terdapat 1 Play Group, 4 TK, serta untuk jenjan SD, SMP dan SMA masing-masing ada 1 lembaga.

Sedangkan sarana prasarana kesehatan. Desa yang mendasar luas wilayah menurut penggunaan, terdiri untuk tanah sawah seluas 450 Ha, tanah kering 150 Ha, tanah perkebunan 24.05 Ha, terdapat satu unit Puskesmas pembantu (Pustu) dan delapan Posyandu.
Pewarta: Kun/pAn/sri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda