media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 18 Juli 2019

Home > > Perluas Pembangunan Jalan Guna Mendukung Destinasi Taman Wisata Desa

Perluas Pembangunan Jalan Guna Mendukung Destinasi Taman Wisata Desa

Wisata taman Soeratmo Desa Ngale

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan jumlah penduduk 7,202 jiwa, dan sebagian besar warganya adalah petani, terus melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di Dusun Blego dengan menggunakan Dana Desa (DD) 2019. Joko Isnandar, Tim Pengelola Kegiatan (TPK), desa setempat mengatakan, pembangunan ini guna memperlancar transportasi warga. utamanya untuk akses hasil pertanian, pendidikan maupun kesehatan.

“Dengan adanya infrastruktur jalan yang layak, tentu sangat membantu masyarakat dalam berbagai hal dan yang lebih utama dalam rangka mendongkrak ekonomi warga desa ,” terang dia.

Tambahnya, Dengan areal persawahan seluas 358,417 hektar, juga terdapat komoditas unggulan lainnya, karena luas lading sendiri juga mencapai luas 17 hektar.

“Apalagi sekarang terdapat destinasi wisata desa berupa taman Soeratmo,” urainya lagi.
Yang mana, kata dia kemudian, dengan adanya taman wisata ini, yang sekarang mulai dikenal warga luar desa bahkan luar kota maka dengan adanya kondisi jalan yang layak menjadikan wisata ini makin diminati.

Secara orbitasi, Jarak kepusat pemerintahan kecamatan hanya 6 Km serta jarak tempuh ke Kabupaten sekitar 8 Km, Desa Ngale mempunyai luas 660,347 Ha.

Sementara untuk jumlah keluarga prasejahtera ada sebanyak 227 kepala keluarga (KK), untuk sarana dan prasarana kesehatan sudah sangat memadai dengan adanya Puskesmas pembantu 1 unit, dan 6 Posyandu.

Untuk pendidikan, ada 1perpustakaan desa, 6 lembaga pendidikan agama, 4 gedung TK dan 4 Sekolah Dasar serta 1 gedung SMP.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda