media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 06 Juli 2019

Home > > Sentuh Pembangunan Yang Berhungan Langsung Dengan Warga Desa

Sentuh Pembangunan Yang Berhungan Langsung Dengan Warga Desa

Profil Desa Kauman Widodaren Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pembangunan pavingisasi ruas jalan dusun yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2019, menurut Sudarmanto Kades Kauman, Kecamatan Widodaren Ngawi, bertujuan untuk pemerataan adanya infrastruktur yang layak di empat dusun yang ada di Desa setempat. Serta guna memudahkan warga dalam mengakses produksi padi, tebu maupun ternak.

“Jenis produksi pertanian dan perkebunan berkembang pesat, maka hal ini harus diberengi dengan adanya kondisi jalan yang layak,” terang dia.

Tambahnya, dengan luas desa 68.861,7400 Ha, serta dari jumlah penduduk ada sekitar 5.238 jiwa yang terbagi dalam 1.715 kepala keluarga (KK), kemajuan dibidang ekonomi warga dalam beberapa tahun ini mengalami peningkatan yang cukup pesat.

“Warga desa juga mulai melakukan kegiatan lain seperti ternak lele dan sapi, yang mana dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan pesat” terangnya lagi.

Sebagai desa Tipologi persawahan, Klasifikasi swakarya dan Kategori mula, tentunya dalam pembangunan senantiasa mengedepankan yang bersentuhan langsung dengan sektor mata pencaharian warga yang sebagian besar adalah petani.

Dari segi sarana dan prasarana kesehatan, desa dengan luas 927 Ha, memiliki 2 bidan, 1 perawat dan ada satu dokter umum.

Sedang dalam segi pendidikan, ada 4 taman kanak-kanak (TK), 4 sekolah dasar dan satu lembaga pendidikan SMA.

“Kami akan terus melakukan pembangunan dari berbagai sektor, utamanya yang berhubungan langsung dengan masyarakat terlebih untuk penguatan ekonomi warga,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/sri
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda