PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 06 September 2019

Home > > Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Guna Menyejahterakan Warga

Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Guna Menyejahterakan Warga

Profile desa Simo Kwadungan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setelah dilakukan pavingisasi pada tahun 2017 lalu, jalan poros Dusun Simo 1, Desa Simo, Kecamatan Kwadungan Ngawi, kini dilakukan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT). Sudarjo, Kades setempat mengatakan bahwa, dengan dibangunnya dinding talud ini diharapkan mampu menambah kesetabilan kondisi jalan.

“Apalagi desa kami (Simo), termasuk rawan banjir tahunan, sehingga dengan dibangunnya dinding talud ini maka bisa melindungi kondisi jalan dari kerusakan akibat gerusan air maupun beban yang diterima oleh jalan itu sendiri,” kata dia.

Tambahnya, selain fungsi penahan tanah jalan, untuk bagian sisi luar talud yang memang terdapat saluran air sekaligus drainase, diharap bisa semakin meperlancar pendistribusian pengelolaan air bagi para petani.

“Jadi dengan pembangunan TPT ini bisa dikatakan bermanfaat ganda,” terngnya lagi.

Desa Simo memiliki luas 199.42 Ha, yang terbagi menjadi 3 Dusun, Yakni Dusun Simo I, Simo 2 dan Simo 3, dengan jumlah penduduk 4700 yang terbagi menjadi 605 Kepala Keluarga(KK).

Merupkan salah satu dari 14 desa yang ada di Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, desa dengan luas 199,4 hektar ini sebagian besar warganya adalah.

Untuk sarana kesehatan, terdapat 1 klinik, 3 Posyandu, serta untuk prasaran
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda