PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 30 September 2019

Home > > Pembangunan Infrastruktur Jalan Untuk Mensejahterakan Warga Desa

Pembangunan Infrastruktur Jalan Untuk Mensejahterakan Warga Desa

Profile Desa guyung Kec. gerih Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Guyung, Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi melakukan pembangunan maupun renovasi sarana infrastruktur jalan. Sukamto, kades setempat mengatakanbahwa pembangunan dengan anggaran Dana Desa (DD), tahun 2019, akan dimaksimalkan kebutuhan mendasar bagi warga khususnya dalam rangka meningkatkan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Terutama yang menyangkut kebutuhan yang berhubungan langsung dengan taraf ekonomi, kesehatan dan pendidikan bagi warga, maka kita akan prioritaskan dalam pembangunan desa,” kata dia.

Tambahnya, sektor petertanian padi masih menjadi produk unggulan desa, maga dengan adanya akses jalan yang layak dihjarapkan mampu produksi pertanian.

“Untuk tanaman pangan sendiri, selain padi juga kedelai dan jagung juga menjadi penopang ekonomi warga yang tiap tahunnya mengalami peningkatan,” tambahnya lagi.

Desa guyung yang memiliki luasd 756 hektar, juga terkenal dengan lahan padi organik yang mulai dikelola secara profesional.

Mendasar data yang ada, potensi produksi padi organik sendiri dampaknya juga mulai dirasakan utamanya secara ekonomi.

Dari jumlah pendududuk sebanyak 7.200 jiwa yang termasuk dalam keluarga prasejahtera sebanyak 718 KK, masih lewat keterangan Sukamto, akan terus mendongkrak hasil produksi padi organik, salah satunya dengan menambah luasan lahan.

“Tentu saja kita telah menggandeng lembaga yang bisa menampung sekaligus pemasarannya,” pungkasnya seperti yang disampaikan beberapa waktu yang lalu.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda