PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 19 September 2019

Home > > Pembangunan TPT Untuk Meningkatkan Kualitas Jalan Desa

Pembangunan TPT Untuk Meningkatkan Kualitas Jalan Desa

Profil desa Rejomulyo Karangjati Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Guna memaksimalkan akses jalan desa maka dilakukan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT), menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggran 2019. Sukamto, Pj Kades Rejomulyo, Kecamatan Karangjati Ngawi menegaskan bahwa dengan adanya sarana dan prasarana yang layak diharapkan yang utamanya dari sektor pertanian hasil produksinya semakin meningkat.

"Tentu saja selain itu, pembangunan TPT ini juga untuk membuat jalan desa lebih awet karena ada penahan longsor saat musim hujan tiba,” ungkap dia.

Tambahnya, pembangunan TPT yang masuk Dusun Sumberan ini, utuk sebelah kiri sepanjang 121 meter dan sebelah kanan 17 meter dengan total anggran Rp. 180.000.000.

“Dalam melakukan pembangunan desa, kita selalu mengedepankan kesejahteraan warga, baik secara ekonomi, pendidikan maupun kesehatan,” tambahnya lagi.

Desa Rejomulyo merupakan salah satu dari 17 desa yang ada di Kecamatan Karangjati dengan jumlah penduduk 3.554 jiwa yang terbagi dalam 1.482 Kepala Keluarga (KK).

Desa dengan tipikologio persawahan ini, untu jenis pertanian padi terdapat 172 Ha, dari perkebuna kedelai, kacang tanah dan jagung ada 23 Ha.

Dari sarana kesehatan terdapat 1 bidan desa, dan dari segi pendidikan terdapat 4 Play Group serta 2 taman kanak-kanak (TK).
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda