media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 22 Oktober 2019

Home > > Bupati Kanang Hadiri Panen Padi Dengan Menggunakan Pupuk Hayati

Bupati Kanang Hadiri Panen Padi Dengan Menggunakan Pupuk Hayati

Panen raya padi di desa Watualang Ngawi

SINAR NGAWI™ NGAWI-Panen raya padi di Desa Watualang Kecamatan Ngawi, yang menggunakan pupuk hayati Biokonversi. Bupati Ngawi, Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan bahwa selain guna mendukung program ketahanan pangan berupa tersedianya beras sehat juga kedepannya Kabupaten Ngawi bisa bertahan sebagai lumbung padi nasional.

“Kita pertahankan predikat daerah Ngawi sebagai lumbung padi nasional. Dan harapan kami agar semua petani di kabupaten Ngawi terus meningkatkan prestasi untuk mendukung program pemerintah,” tegasnya.

Tambahnya, dengan pengelolaan dari masa tanam hingga panen dengan cara yang tepat serta menggunakan pupuk yang ramah lingkungan, maka kesuburan tanah akan meningkatkan hasil panen padi yang memuaskan.

Ditempat yang sama, Marsudi, Kepala Dispertan Kabupaten Ngawi juga menyampaikan ajakan bagi para petani untuk sedikit demi sedikit mulai beralih menggunakan pupuk yang bisa meningkatkan kesuburan tanah.

“Dalam melakukan budidaya tanaman khusunya padi, keberadaan pupuk hayati bisa meningkatkan kesuburan tanah dan sekaligus memberikan nutrisi bagi tanaman, sehingga hasil panen akan meningkat,” kata Marsudi.

Sementara, Suseno, Kades Watualang yang dalam keterangannya mewakili warganya juga merasa senang dan puas dengan hasil panen padi pada masa musim tanam ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membinba dan memberi arahan bagi petani di desa kami, sehingga panen kali ini cukup berhasil,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda