media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 06 Oktober 2019

Home > > Produksi Telur Asin Desa Walikukun Mulai Menggeliat

Produksi Telur Asin Desa Walikukun Mulai Menggeliat

Profile desa walikukun Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Merupakan salah satu sarana dan prasarana peningkatan akses hasil pertanian, akses jalan dari Dusun Walikukun Wetan sampai Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren Ngawi dilakukan pavingisasi dengan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019. Ariani, Kaur Keuangan desa setempat menuturkan, hal ini sebagai tindak lanjut dari program sebelumnya.

“Dengan alokasi Dana Desa (DD), kita mengutamakan pembangunan yang berbasis kerakyatan dengan tujuan mendongkrak ekonomi, kesehatan maupun pendidikan warga desa,” terang dia.

Tambahnya, dengan dengan luas lahan sawah 12,6114 hektar, serta ladang 12,420 hektar, warga desa kini juga mulai menekuni produksi telur asin.

“Cukup besar hasil hasil produksinya, dan puhak desa akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan produksi telur asin ini baik secara kualitas maupun kuantitas,” katanya.

Dengan jumlah penduduk 8.732 jiwa yang terbagi dalam 2,696 Kepala Keluarga (KK), Desa Walikukun terdapat 4 dusun, yang masuk dala keluarga prasejahtera sebanyak 864.

Daru segi kesehatan, terdapat satu Puskesmas, empat apotik, delapan posyandu serta dua rumah bersalin ditambah adanya 2 balai kesehatan ibu dan anak.

Faktor pendidikan juga terdapat terdapat enam gedung taman kanak-kanak (TK), 9 lembaga Sekolah Dasar serta 3 gedung SMP.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda