media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 01 November 2019

Home > > Pavingisasi Jalan Untuk Mensejahterakan Warga Desa Karangtengah Prandon

Pavingisasi Jalan Untuk Mensejahterakan Warga Desa Karangtengah Prandon

Profile desa Karangtengah Prandon Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pavingisasi jalan poros desa merupakan perwujudan pembangunan yang mengutamakan kepentingan warga. Katimin, Kades Karangtengah Prandon Ngawi menuturkan bahwa dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggran 2019 ini, pihaknya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari segi ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

“Jalan desa penghubung antar dusun sekarang dalam proses pengerjaan pavingisasi, sehingga nantinya diharapkan tidak ada lagi keluhan tentang jeleknya kualitas akses jalan desa,” terang dia.

Tambahnya, selain sebagian besar penduduknya adalah petani, namun desa Karangtengah Prandon warganya juga sukses dan menjadi sentra home industri kripik tempe dan beternak sapi.

“Maka dari itu, dengan adanya akses jalan yang layak maka sedikit banyak perekonomian warga akan mengalami peningkatan,” tambahnya lagi.

Karangtengah Prandon merupakan salah satu dari 11 desa serta 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Ngawi.

Penduduknya sekitar kurang lebih 5.440 yang terbagi menjadi 1903 KK dan yang masuk dalam kategori keluarga prasejahtera sebanyak 886 KK. Dengan luas desa 644,253 Ha dengan lahan pertanian produktif sekitar 187 Hektar.

Sementara, keadaan Desa Karang tengah Prandon Ngawi, terdiri dari 8 dusun, diantaranya Cabean, Prandon, Karangtengah, Sadang, Johi, Mudal, Ngandong, Gandu dan Perundra.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro





Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda