PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 11 Desember 2019

Home > > Pavingisasi Jalan , Desa Jatigembol Terus Berupaya Meningkatkan Ekonomi Warga

Pavingisasi Jalan , Desa Jatigembol Terus Berupaya Meningkatkan Ekonomi Warga

Profil Desa Jatigembol Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pembangunan infrastruktur jalan terus dikebut guna memaksimalkan potensi unggulan desa khususnya pertanian. Budi Sulistyonark, Kades Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi mengatakan akan terus melakukan pavingisasi jalan permukiman dengan menggunakan anggran Dana Desa tahun anggaran 2019.

“Dengan melakukan pavingisasi jalan permukiman, selain tidak becek saat hujan, juga sebagai sarana yang tepat guna mengakses hasil pertanian,” terang dia.

Tambahnya, dengan pembangunan infrastruktur paving block , maka diharapkan melancarkan perekonomian warga desa.

“Selain itu juga guna menunjang pendidikan dan kesehatan warga,” terangnya lagi.

Sementara, Desa Jatigembol memiliki luas 393,190 Ha dengan jumlah penduduk 8.198 jiwa, merupakan salah satu desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar.

Dengan jumlah warga yang masuk dalam kategori prasejahtera sebanyak 952, desa yang jarak tempuh dari pusat pemerintah Kabupaten Ngawi sejauh 21 Km atau sekitar 40 menit, terbagi menjadi 4 dusn diantaranya, Sumberagung, Pilangrejo dan Dusun jatigembol serta Dusun Wates.

“Untuk kedepannya, baik sektor pertanian padi maupun perkebunan akan kita tingkatkan, sehingga kesejahteraan warga meningkat” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda