PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 25 Maret 2020

Home > > Dana Desa Untuk Pembangunan Yang Mengedepankan Kesejahteraan Warga

Dana Desa Untuk Pembangunan Yang Mengedepankan Kesejahteraan Warga

Profile desa Kedunggalar Kec. Kedunggalar

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi, terus berbenah dalam pelayanan kepada masyarakat dengan cara meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan desa.

Joko Waluyo, Kades setempat mengatakan bahwa, hal ini sesuai visi–misi desa yang salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan warga, sehingga kedepan bisa menjadi desa mandiri.

“Kita dalam mengambil keputusan, utamanya dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2020 ini tetap melibatkan warga dan sudah barang tentu mengedepankan skala prioritas, yakni melakukan pavingisasi ruas jalan dusun,” terang dia.

Tambahnya, pavingisasi di ruas Dusun Durenan dan Dusun Kedunggalar, menjadi target tahun ini (2020), dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan warga desa.

“Tentunya dengan akses jalan yang layak, baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan warga akan lebih meningkat lagi.

Sementara sesuai catatan yang ada, desa dengan luas 1023,214 Ha, warga sebagian besar masih mengandalkan sektor pertanian , yang mana untuk luas areal persawahan sendiri yakni 591,213 Ha.

“Pemerintahan desa selalu melakukan pendampingan guna meningkatkan perekonomian masyarakat, baik bagi mereka yang menekuni UMKM, petani maupun yang berwiraswasta,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda