PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 09 Maret 2020

Home > > Di Ngawi Pasar Desa segera dikonsep sebagai Destinasi Wisata

Di Ngawi Pasar Desa segera dikonsep sebagai Destinasi Wisata

Disperindagnaker kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dinas perdagangan, perindustrian dan tenaga kerja Ngawi, gelar sosialisasi selain jadikan destinasi wisata juga dalam rangka pengembangan pasar desa guna memenuhi standarisasi kebersihan, kesehatan dan kenyamanan pasar.

Kepala Disperindagnaker setempat, Yusuf Rosyadi mengatakan bahwa di Ngawi setidaknya terdapat 70 pasar desa yang pemberdayaan dan pembinaannya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,

“Sehingga kita mengambil inisiatif untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder, dalam hal ini kepala desa dan pengelola pasar desa, untuk pengembangan potensi pasar desa,” jlentreh dia.

Tambahnya, kedepan diharapkan pasar desa tidak lagi hanya berperan sebagai tempat transaksi jual beli barang saja, namun bisa berkembang menjadi destinasi wisata.

Selanjutnya, pengembangan pasar desa di Ngawi yang menjadi destinasi wisata, yang sudah berjalan, diantaranya adalah pasar jadul yang digelar setiap ahad legi setiap bulannya di daerah wisata Tawun Ngawi.

“Dan kenyataannya banyaknya pengunjung, baik dari warga lokal Ngawi bahkan dari luar Ngawi. Demikian juga halnya pasar tradisional yang digelar setiap ahad pon di daerah wisata waduk pondok di kecamatan Bringin,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda