PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 11 Maret 2020

Home > > Wabup Ony Serahkan e-KTP Kepada Puluhan Pelajar SMAN I Ngawi

Wabup Ony Serahkan e-KTP Kepada Puluhan Pelajar SMAN I Ngawi

SMAN I Kabupaten Ngawi Jawa timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sebanyak puluhan pelajar SMAN I Ngawi yang telah berusia 17 tahun menerima hasil perekaman KTP elektronik yang dilakukan oleh Disdukcapil setempat pada beberapa waktu yang lalu.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar yang secara simbolis menyerahkan e-KTP kepada para pelajar mengatakan bahwa Pemkab Ngawi terus mengupayakan komitmen melakukan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.

“Sehingga pelajar usia 17 tahun bisa mendapatkan haknya untuk memiliki KTP yang dapat digunakan untuk menunaikan hak yang lain, yakni dalam kepengurusan SIM serta hak memilih pada pemilu mendatang,” terang dia.

Ditempat yang sama, Kepala Disdukcapil Ngawi, Sugeng juga mengatakan bahwa program e KTP pelajar tersebut merupakan program jemput bola Disdukcapil.

“Yang mana pelajar tidak harus mendatangi kantor Disdukcapil sendiri, melainkan akan ada petugas yang mendatangi SMA maupun SMK, kemudian pelajar diminta untuk rekam data dan baru diproses EKTP nya,” kata Sugeng.

Selanjutnya e KTP untuk pelajar diakui oleh Sukamdi, Kasek SMAN 1 Ngawi sangat membantu pelajar untuk mengurus KTP.

“Sehingga pelajar tidak lagi harus ijin meninggalkan pelajaran dan untuk pelajar SMAN 1 Ngawi, ada 166 pelajar yang melakukan rekam, dan sudah diserahkan 37 eKTP,” kata Sukamdi.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda