PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 14 April 2020

Home > > Bupati Kanang Pastikan Pasien Covid 19 Nganjuk Bukan Terpapar Dari Wisata Srambang

Bupati Kanang Pastikan Pasien Covid 19 Nganjuk Bukan Terpapar Dari Wisata Srambang

Kondisi corona di kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam keterangan pers yang berlangsung di ruang data, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono kanang menyebutkan bahwa untuk wilayang ngawi masih zero positif Covid 19.

Dijelaskan untuk PDP dari Nganjuk yang pernah mengunjungi Srambang park di Jogorogo Ngawi, tanggal 15 Maret 2020 yang lalu, pihak Pemkab Ngawi sudah melakukan upaya antisipasi dengan melakukan rapid test kepada 19 orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien.

Diantaranya meliputi tukang ojek, tukang parkir, pemilik warung dan pedagang buah-buahan, dengan hasil negatif.

“Sehingga bisa dipastikan PDP dari Nganjuk tersebut tidak mendapatkan bibit covid 19 dari Srambang dan tidak juga menularkan bibit virus tersebut kepada warga Srambang, karena masa inkubasinya sudah lewat dari 14 hari,” terang Kanang sapaan akrabnya.

Tambahnya, pihak Pemkab Ngawi meyakini dengan kesadaran diri dari masyarakat yang cukup tinggi, dimana saat ini setidaknya 99 % warga Ngawi sudah melakukan isolasi diri yaitu dengan menggunakan masker.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) 09 yakni ibu yang tengah hamil dan kini sudah melahirkan warga salah satu desa di Kecamatan Karanganyar Ngawi, mendasar hasil swap dari laboratorium virologi BBTKLPP (balai besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit) Surabaya tertanggal 14 April 2020 dinyatakan negatif.

“Saya ulangi lagi bahwa PDP-09 dinyatakan negatif mendasar laporan swab dari Surabaya,” pungkas dia.
Pewarta: Kun/Doel
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda