PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 14 April 2020

Home > > Lakukan Pencegahan Pandemi Corona, Desa Kauman Tetap Menjalankan Roda Pembangunan

Lakukan Pencegahan Pandemi Corona, Desa Kauman Tetap Menjalankan Roda Pembangunan

Kondisi umum desa kauman

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kauman merupakan satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, meski dalam suasana pandemi Covid 19, tetap menjalankan pembangunan sesuai jadwal yang ditentukan.

Sudarmanto, kepala Desa setempat menjelaskan, bahwa pihak desa telah melakukan sosialisasi dan ajakan khususnya untuk warga desa agar menjaga kesehatan serta social distancing dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

“Tentunya pembangunan yang menggunakan aggaran dana desa (DD) tahun 2020 ini tetap kita jalankan sesuai mekanisme yang telah ditentukan, “ terang dia.

Tambahnya, pavingisasi ruas jalan Dusun Kauman masuk Rt 02/03, sebagai langkah lanjutan untuk memberikan akses jalan yang layak agar bisa mengangkat kesejahteraan warga, baik secara ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

Desa kauman sendiri terbagi menjadi 4 dusun, antara lain Dusun Wonosari, Kauman, Grenteng serta Dusun Paldaplang. Dengan jumlah penduduk sekitar 6085 jiwa, yang termasuk golongan keluarga prasejahtera ada sejumlah 468 keluarga.

Sementara, Desa yang terdiri dari 9 RW yang terbagi menjadi 30 RT ini, berjarak sekitar 27 Km menuju pusat pemmerintahan kabupaten, dalam menjalankan roda pemerintahan lebih mengedepankan pendekatan partisipasif dengan melibatkan beberapa lembaga desa maupun masyarakat.

“Disituasi pandemi Corona ini, kita dalam bekerja tetap menerapkan aturan yang ada dan semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda