media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 01 April 2020

Home > > Pavingisasi Untuk Memperlancar Perekonomian Warga

Pavingisasi Untuk Memperlancar Perekonomian Warga

Kondisi umum desa Walikukun Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menindaklanjuti pembangunan sebelumnya, ruas jalan Dusun Walikukun Kulon masuk Rt 04-05 Rw 02, Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Ngawi dilakukan pavingisasi.

Mustahmid Saiful Ichwan, Kades setempat menerangkan bahwa, sesuai usulan perencanaan pembangunan, pavingisasi yang bersumber Dana Desa (DD) tahun 2020 tersebut untuk mensejahterakan warga.

“Dengan adanya jalan yang layak, tentu akan mendongkrak ekonomi warga, yang mana sebagian besar masyarakat adalah petani dan pedagang,” terang dia.

Tambahnya, dengan luas lahan sawah 12,6114 hektar, serta ladang 12,420 hektar, warga desa kini juga mulai menekuni usaha UKM.

“UKM di desa kami cukup berhasil dan pihak desa akan melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga untuk meningkatkan usaha kecil menengah ini untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas,” katanya.

Dengan jumlah penduduk 8.763 jiwa yang terbagi dalam 2,696 Kepala Keluarga (KK), Desa Walikukun terdapat 4 dusun, yang masuk dala keluarga prasejahtera sebanyak 462 keluarga.

Daru segi kesehatan, terdapat satu Puskesmas, empat apotik, delapan posyandu serta dua rumah bersalin ditambah adanya 2 balai kesehatan ibu dan anak.

Faktor pendidikan juga terdapat terdapat enam gedung taman kanak-kanak (TK), 9 lembaga Sekolah Dasar serta 3 gedung SMP.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda