media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 17 Mei 2020

Home > > Giat Rapid Test, Klaster Pasar Tradisional Terdapat 26 Pedagang Reaktif Covid 19

Giat Rapid Test, Klaster Pasar Tradisional Terdapat 26 Pedagang Reaktif Covid 19

Giat rapid test di Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan adanya tiga kasus reaktif covid 19 dari klaster perbangkan, kini lewat keterangan Budi Sulistyono, Bupati Ngawi sekaligus ketua gusus percepatan penangangan korona, mengatakan bahwa pihaknya kini juga tengah melakukan giat rapid test untuk klaster pasar.

Menurut dia, kabupaten Ngawi saat ini adalah bulan-bulan puncak, maka strateginya adalah dengan melakukan rapid test disejumlah pasar tradisional, pabrik, pasar modern dan perbankan.

“Untuk klaster pasar, kita lakukan rapid test terhap para pedagang maupun pemasok dari luar kota,” katanya.

Tambahnya, dari lima titik pengecekan, untuk pasar Ketanggung sine, terdapat 15 orang reaktif, untuk Simo Kendal nihil, Pasar Beran negatif, dan untuk pasar unggas Ngawi ada dua orang reaktif serta pasar besar Ngawi ditemukan 9 pedagang yang reaktif covid 19.

“Hampiri semua pedagang maupun pemasok yang reaktif covid 19 ini adalah dari luar kota, “ tambahnya kemudian.

Disinggung mengenai kesediaan peralatan dalam rangka giat rapid test, Kanang sapaan akrabnya membeberkan, bahwa pihanya telah menyediakan setidaknya dua ribuan alat rapid, baik untuk di dinas maupun di rumah sakit.

“Kita berharap pada saat ini adalah bulan-bulan puncak, dan yang penting masyarakat Ngawi diyakini sehat semua, maka ketika ada pedagang maupun pemasok dari luar kota, maka kalau mereka ingin berdagang di Ngawi harus disertai surat sehat rapid dari wilayah asalnya,” pungkasnya.
Pewarta: doel
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda