PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 07 Juni 2020

Home > > Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga

Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga

Tata letak umum desa girimulyo Jogorogo

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mengupayakan usaha kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM), Desa Girimulyo, kecamatan Jogorogo Ngawi membangun Poskesdes ( Pos Kesehatan Desa).

Nonot Tri Wahyono, Kades setempat mengatakan bahwa hal ini merupakan wujud pelayanan kesehatan dasar serta sebagai kewaspadaan dini baik dalam hal jangkauan kedekatan maupun kepedulian warga akan kesehatan.

“Apalagi saat ini terjadi pandemi Covid 19, dan disinilah peran aktif masyarakat dari segi kesehatan sangat diperlukan,” kata dia.

Tambahnya, pembangunan Poskedes di wilayah Dusun Girimulyo Rt 04/03, menggunakan andaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

Desa Girimulyo, memiliki luas 2.018,4 Ha dengan jumlah penduduk 2.932 jiwa yang terbagi menjadi 4 dusun, yakni Dusun Kembang, Manyul, girimulyo dan Dusun Gambang.
Penduduk sebagian besar bertani dan berkebun, yang selain terkenal dengan produk olahan gula aren, juga terdapat taman wisata srambang yang sudah terkenal hingga keluar daerah.

“Dengan adanya poskedes, maka kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia bisa terjamin, dan kita harapkan pandemi Covid 19 ini segera berakhir,” pungkasnya.
Pewarta: Asri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda